Hasil Pertandingan Antara Barcelona vs Tottenham 2-2 (5-3)

by -146 views
Hasil Pertandingan Antara Barcelona vs Tottenham 2-2 (5-3)
Hasil Pertandingan Antara Barcelona vs Tottenham 2-2 (5-3)

Berita Bola Terbaru – Hasil Pertandingan Antara Barcelona vs Tottenham 2-2 (5-3) – Hasil pertandingan Barcelona vs Tottenham Hotspur dalam rangka ICC 2018 di Rose Bowl Stadium di Pasadena, California, Minggu siang, usai dengan skor 2-2. Adu Pinalti 5-3.

Laporan babak pertama

Baru 15 menit pertandingan dimulai di Rose Bowl ini, Barca sudah unggul 1-0 berkat Munir El Haddadi, pemain yang pada dua musim terakhir mereka pinjamkan ke Valencia dan Deportivo Alaves. Gol ini berawal dari sundulan Rafinha ke sisi kiri gawang dan Munir dengan mudah menanduknya lembut ke gawang yang kosong. GOL! 1-0!

Selang 15 menit kemudian GOL lagi! Kali ini Rafinha memberi assist keduanya tapi aksi brilian Arthur-lah yang menentukan. Ia menembak dari luar kotak ke sudut gawang dengan tendangan hebat. GOL! 2-0!

Barcelona tampil mengesankan selama babak pertama. Mereka tampil dominan dari sisi kepemilikan dan kreativitas, dengan setidaknya satu kinerja individu yang hebat di setiap bagian dari tim.

Nelson Semedo menjadi monster di lini pertahanan, Arthur mengendalikan permainan di lini tengah secara mengerikan, dan Rafinha menimbulkan kekacauan dalam serangan-serangannya. Pergantian besar-besaran pemain akan segera datang pada awal atau pertengahan babak kedua, yang bisa menghancurkan irama permainan, tetapi 45 menit ini terasa fantastis untuk sebuah pertandingan pramusim.

[button color=”red” size=”small” link=”http://jurnalisonline.com/2018/07/29/highlight-pertandingan-antara-barcelona-vs-tottenham-2-5-3-2/” target=”blank” ]Cuplikan Gol Barcelona 2-2 Tottenham[/button]

Babak kedua sudah dimulai

NYARIS! Menit 52 Satu serangan dari Eriksen menghantam tiang. Bola muntah hampir saja sampai ke depan Aurier tapi ia gagal mengendalikan bola ke arah gawang. Tidak mengubah skor, masih 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Menit 55 hampir saja Barca kebobolan. Satu tembakan keras dari Son Heung-min mengarah on target sebelum diblokir satu pemain Blaugrana. Menit 58 hampir saja Spurs! Satu umpan dari Eriksen ke Son, tapi bola dengan mudah diamankan oleh Cillessen.

Menit 66 satu gerakan dari Malcom ke sisi kanan gawang dan pemain anyar Barcelona ini menembak dengan kaki kirinya ke tiang dekat. Gagal. Dengan mudah diamankan kiper Vorm.

Mendadak hanya dalam selang dua menit, Spurs menyusul. Bukan hanya satu tapi dua gol sekaligus. Menit 72 dalam satu serangan dari sisi kiri, Eriksen menembak tapi bola menghantam pemain lawan. Bola muntah disambar oleh Son Heung-min dan GOL! 2-1!

Selang tiga menit kemudian Georges N’Koudou menambahkan gol kedua Spurs. Mirip dengan gol tadi, satu serangan kena blokir, bola kembali ke luar kotak penalti. Usaha kedua dari Son terblokir. Tembakan ketiga terblokir lagi pas di garis gawang. Tapi serangan keempat dari N’Koudou berhasil. GOL! 2-2! Permainan makin seru!

Menit 85 dan 86 terjadi dua serangan beruntun di kedua ujung lapangan. Yang pertama datang dari Eriksen. Ia sebenarnya memiliki 4 pemain Spurs lain di depan gawang tapi memilih menembak langsung dari jarak 25 meter, dan GAGAL! Setelah itu Ballou Tabla menciptakan peluang bagi Barca, tapi tembakannya dari jarak dekat hanya menerpa sisi jaring saja. Jika laga tetap imbang, akan dilakukan adu penalti.

Menit 89 Son berhadapan dengan gawang yang kosong tapi satu pemain Barca, mungkin Sergi Palencia, menghadang bola tepat waktu untuk mencegah gol terjadi. Waktu 90 menit selesai! Laga harus diselesaikan dengan adu penalti dengan Barca memperoleh giliran pertama.

Adu penalti!

  • Palencia (Barca) gol, 1-0
  • Son (Spurs) gol, 1-1
  • Ruiz (Barca) gol, 2-1
  • Davies (Spurs) gol, 2-2, padahal Cillessen bisa baca arah bola
  • Monchu (Barca), gol, 3-2
  • Georgiou (Spurs) gagal! Tetap 3-2, Cillessen gemilang
  • Puig (Barca) gol, 4-2
  • Sanchez (Spurs) gol, 4-3
  • Malcom (Barca) gol, 5-3!

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Barcelona vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 2-2 (adu penalti 5-3).

Susunan pemain Barcelona vs Tottenham Hotspur:

BARCELONA: Cillessen; Semedo, Marlon, Lenglet, Miranda; Roberto, Arthur, Gomes; Rafinha, Munir, Denis. Cadangan: Ter Stegen, Ezkieta, Mingueza, Cuenca, Chumi, Palencia, Digne, Cucurella, Vidal, Monchu, Collado, Puig, Malcom, Pérez, Ballou, Alcácer, Ruiz.

TOTTENHAM: Gazzaniga; Aurier, Carter-Vickers, Davies, Walker-Peters; Sissoko, Amos, Eriksen; Lucas, Llorente, Son. Cadangan: Vorm, Whiteman, Sanchez, Eyoma, Georgiou, Skipp, Marsh, Nkoudou.