Bila Mau Sukses, Emery Disarankan Mengikuti Taktik Jitu Man City

Bila Mau Sukses, Emery Disarankan Mengikuti Taktik Jitu Man City
Bila Mau Sukses, Emery Disarankan Mengikuti Taktik Jitu Man City
Situs Judi Online

Berita Bola – Bila Mau Sukses, Emery Disarankan Mengikuti Taktik Jitu Man City – Sebuah saran yang diberikan oleh sang Legenda Arsenal, Martin Keown kepada Unai Emery. Keown menyarankan agar segera mengubah pendekatannya di Arsenal karena taktik yang ia mainkan sejauh ini tampak tidak maksimal.

Ditunjuk menjadi pelatih Arsenal, Unai Emery mendapatkan start yang tidak mulus di EPL musim ini. Ia menelan dua kekalahan di dua laga perdananya di EPL musim ini.

Belakangan ini Arsenal sudah mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan usai mengalahkan West Ham United dan Cardiff City. Meski menang performa Arsenal masih disoroti karena mereka kebobolan tiga gol di dua laga tersebut.

Di mata Keown, penyebab permainan Arsenal yang rapuh karena Emery terlalu memaksakan taktik yang sebenarnya tidak kompetibel di pemainnya. “Emery saat ini punya waktu untuk merefleksikan permainan timnya di jeda internasional kali ini,” tulis Keown di kolomnya pada The Daily Mail.

Ganti Pendekatan

Semenjak menjabat manajer Arsenal, Unai Emery selalu menekankan bahwa timnya akan mengandalkan penguasaan bola dalam permainannya. Namun di mata Keown, skuat Arsenal belum siap untuk menggunakan taktik tersebut.

Poker Online Indonesia “Saat ini adalah waktu yang tenang bagi pelatih baru Arsenal untuk berpikir. Jika saya masuk dalam staff kepelatihannya, saya akan menyarankan untuk mulai mempertimbangkan merubah sistem permainan mereka.”

“Dua bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi dan Sokratis tidak cukup baik menggunakan skema penguasaan bola. Selain itu Emery punya pemain kreatif yang ia bisa mainkan di lini serang, tetapi dia juga butuh pemain yang bisa bermain agak ke dalam, dan saya rasa Lucas Torreira adalah sosok yang tepat akan hal itu dan ia bisa membantu kedua bek tengah mereka.”

Meniru Manchester City

Keown menilai Emery sebaiknya mencontoh taktik yang digunakan Manchester City, karena ia merasa taktik itu cocok dengan situasi Arsenal saat ini.

“Jujur saja, ketika saya melihat tim ini saya seperti melihat pemain-pemain tim muda yang mencoba dikembangkan untuk menjadi seorang pengumpan yang baik.”

“Manchester City bermain dengan skmea 4-1-2-3, di mana ada satu gelandang yang bermain agak ke dalam dan dua pemain kreatif di tengah. Saya pikir Emery bisa mencoba taktik tersebut.” tandasnya.

Laga Berikut Arsenal

Arsenal sendiri akan menghadapi partai yang bisa dikatakan sulit seusai jeda International, dan dimana mereka akan bertamu ke St James Park, markas Newcastle United pada hari Sabtu (15/9) mendatang.

Poker Uang Asli