3 Alasan Ini Membuat Messi Masih Favorit Raih Ballon D’Or Tahun Ini

by -194 views
3 Alasan Ini Membuat Messi Masih Favorit Raih Ballon D'Or Tahun Ini
3 Alasan Ini Membuat Messi Masih Favorit Raih Ballon D'Or Tahun Ini

Jurnalisonline3 Alasan Ini Membuat Messi Masih Favorit Raih Ballon D’Or Tahun IniBarcelona menelan kekalahan melakukan di tangan Liverpool dan harus tersingkir dari Liga Champions musim ini. Lionel Messi gagal untuk membantu timnya meraih gol di Anfield, dan itu tampak mengurangi peluangnya untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Namun ia tetap menjadi pemain terdepan dalam perlombaan meraih Ballon d’Or, dan berikut adalah tiga alasannya.


Torehan Gol Luar Biasa Messi Musim Ini

Messi telah mencetak 48 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini. Dia saat ini memimpin daftar pencetak gol di La Liga dan Liga Champions. Suspensi tiga pertandingan Kylian Mbappe secara efektif melancarkan Messi untuk memenangkan Sepatu Emas Eropa keenamnya.

Hasil akhir melawan Levante dua pekan lalu sangat penting karena Barcelona secara matematis mengamankan gelar liga. Gol sensasionalnya di pertandingan melawan Manchester United di perempat final dan sekali lagi melawan Liverpool di leg pertama semifinal membuktikan peran besarnya untuk Barcelona.


Musim Biasa Cristiano Ronaldo

Ballon d’Or adalah penghargaan yang didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama ini, sampai Luka Modric mengalahkan keduanya musim lalu. Ronaldo menjalani musim pertama yang biasa saja dengan juara Italia Juventus, yang tersingkir dari perempat final Liga Champions oleh tim muda Ajax..

Ronaldo membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Turin dan saat ini berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A, di belakang Fabio Quagliarella dari Sampdoria dan Duvan Zapata dari Atalanta. situs bola terpercaya

Meskipun Juventus mendapat gelar kedelapan berturut-turut mereka di Serie A dengan mudah, mereka tersingkir dari Coppa Italia oleh Atalanta. Meskipun mencetak gol di kedua leg pertandingan perempat final Liga Champions melawan Ajax, CR7 tidak mampu mencegah tersingkirnya Juventus. Hal itu pun membuat Messi berada di posisi bagus untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.


Kurangnya Kompetitor

Ketika berbicara tentang performa individu, Messi telah jauh berada di depan para pesaingnya musim ini. Dengan 22 penghargaan Man of the Match, Messi memiliki peluang yang sangat bagus untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik.

Virgil van Dijk, pemain terbaik Liga Inggris musim ini adalah rival terdekat Messi untuk meraih penghargaan individu. Bek asal Belanda itu telah menjadi tulang punggung untuk tim Jurgen Klopp.  Namun bek terakhir yang memenangkan Ballon d’Or adalah Fabio Cannovaro, setelah ia mendapatkan gelar Piala Dunia bersama Italia. Itu membuktikan bahwa bek sangat jarang berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.