Cristiano Ronaldo

Jorge Mendes Ke Madrid, Ronaldo Akan ke Juve Dalam Waktu 48 Jam?

Jurnalisonline.com, Berita Bola – Jorge Mendes Ke Madrid, Ronaldo Akan ke Juve Dalam Waktu 48 Jam? – Setelah liburan akhir pekan, rumor tentang transfer Cristiano Ronaldo mulai mengemuka lagi. Seperti yang di ketahui, Ronaldo kencang dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid dan kemudian bergabung dengan Juventus.

Perkembangan transfer ini berjalan dengan sangat cepat pekan lalu. Namun memasuki weekend, situasinya melambat karena menemui beberapa halangan.

Kini setelah masuk hari kerja lagi, pergerakan transfer itu memanas kembali. Pihak Juventus dan Ronaldo bekerja keras untuk bisa menyelesaikan transfer itu sesegera mungkin. Giuseppe Marotta dan Jorge Mendes berkolaborasi untuk mencoba meyakinkan Madrid agar segera menerima tawaran mereka.

  • Alasan Ingin Pergi

Ronaldo pertama kali mengatakan keinginannya untuk meninggalkan Madrid segera setelah pertandingan final Liga Champions menghadapi Liverpool. Saat merayakan kesuksesan Madrid menjadi juara untuk kali ketiga, Ronaldo mengaku mempertimbangkan masa depannya dan ingin pergi dari Los Blancos.

Pernyataan itu membuat syok semua orang di Madrid sehingga Florentino Perez, Zinedine Zidane, dan hampir semua pemain Madrid membuat semacam klarifikasi. Sergio Ramos bahkan menuntut Ronaldo untuk mencabut ucapannya tapi sampai sekarang Ronaldo masih bungkam.

Ada beberapa alasan Ronaldo ingin meninggalkan Madrid. Meski ia tidak memiliki masalah dengan pihak klub, namun ia dikabarkan kecewa kepada  Florentino Perez karena tidak memberikan gaji setara Lionel Messi atau Neymar.

Alasan kedua adalah karena Ronaldo sudah muak karena terus dikejar-kejar petugas pajak. Ronaldo memang sedang dituntut atas penggelapan empat kali di Spanyol. Ronaldo juga kecewa karena pihak klub tak banyak menunjukkan dukungannya sepanjang kasus ini.

  • Gentlemen Agreement

Rumornya, pada Januari lalu, Florentino Perez dan Ronaldo sudah menjalani kesepakatan verbal. Kedua pihak setuju, secara tidak resmi, untuk menerima tawaran 100 juta yang datang untuk Ronaldo, selama tawaran itu tidak berasal dari rival langsung Madrid di Spanyol.

Setelah Madrid menerima tawaran yang datang, maka terserah Ronaldo apakah ia mau hengkang atau bertahan. Dalam kasus kali ini, Ronaldo yang meminta diizinkan untuk pergi ke Juventus yang bersedia menuruti permintaan harganya.

Tapi Florentino Perez dilanda keraguan. Ia tidak mau dianggap sebagai sosok yang menjual Ronaldo yang sudah menjadi legenda klub. Karenanya, Perez meminta Ronaldo untuk membuat pernyataan bahwa ia sendiri yang ingin pergi dari Madrid, tanpa paksaan dari petinggi klub.

Perez mengira saat menjalani kesepakatan dengan Ronaldo Januari lalu, sang bintang akan pergi ke China atau Amerika Serikat. Ia tidak menyangka Ronaldo akan pindah ke Juventus, yang walaupun bukan rival langsung Madrid, tetapi masih bisa menjadi batu sandungan di Eropa.

  • Ronaldo Mengalah

Selama rumor ini ramai berlangsung, Ronaldo yang sudah tersingkir dari Piala Dunia memilih berlibur di Yunani. Ia masih belum berkomentar dan selama ini terus diwakili oleh Jorge Mendes untuk berbicara dengan Juventus dan Madrid.

Mendes sudah intensif berbicara dengan Marotta dan Paratici dalam beberapa hari terakhir, Pada hari Senin waktu setempat, Mendes dijadwalkan akan menemui Florentino Perez. Mendes membawa tawaran dari Juve sekaligus menyampaikan bahwa Ronaldo bersedia mengatakan kepada publik soal keinginannya untuk pergi.

Peres kemudian dijadwalkan akan menyampaikan keinginan Ronaldo itu dalam pertemuan dengan para petinggi Madrid pada hari Selasa waktu setempat. Keputusan soal apakah tawaran Juve akan diterima atau ditolak Madrid sepenuhnya ada di tangan Perez. Karena alasan itu pula, Perez sampai saat ini masih menunda-nunda transfer itu dengan berbagai alasan.

Awalnya, Perez mencoba menaikkan harga Ronaldo dari 100 juta hingga 120 sampai 150. Perez sebenarnya hanya menunggu untuk Ronaldo menyampaikan keinginannya untuk pergi dan kemudian ia akan menerima tawaran 100 juta euro, sesuai kesepakatan verbal mereka.

  • Partnership di Italia

Rumor transfer Ronaldo kembali memanas setelah ia menjalin kerjasama dengan asosiasi pendonor darah Italia. Sementara menunggu deal tercapai antara kedua klub, Ronaldo baru saja menyelesaikan kerjasama dengan Associazione Volontari Italiani Sangue (AVIS).

Ronaldo akan mempromosikan agar semakin banyak orang yang mendonorkan darah mereka di Italia. Ronaldo akan mempromosikannya melalui iklan televisi, media sosial, video klip, serta di laman AVIS.

Meski Ronaldo memiliki deal sponsorship di seluruh dunia, tapi kesepakatan di Italia ini kemudian banyak disebut sebagai indikasi transfer CR7 ke Juventus. Sampai sejauh ini, Ronaldo dan Juve memang masih belum mau berkomentar soal transfer. Juve yang sahamnya di bursa sudah naik 22 persen pun masih belum mau bicara karena masih menunggu semuanya menjadi resmi. Judi Bola Online

Media-media di Italia, Spanyol, dan Inggris sepakat bahwa keberhasilan atau kegagalan transfer Ronaldo ke Juve akan ditentukan dalam 48 jam ke depan.